Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota Lubuklinggau

Kegiatan Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Lubuklinggau dengan agenda pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau periode 2018/2023 di Hotel Smart Lubuklinggau. Selasa (13/02/2018).

Atas pengundian tersebut, tiga pasangan calon walikota dan wakil walikota saat ini sudah memiliki nomor urut masing masing. Yakni, nomor urut 1 pasangan calon Walikota dan wakil Walikota dari jalur independen, Toyeb Rakembang dan Sofyan. Untuk nomor urut 2 yakni pasangan calon walikota dan wakil walikota H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar yang diusung oleh partai Golkar, Demokrat, PKS, PKB, Gerindra, Nasdem, PBB, Hanura dan didukung Partai PAN.

Sementara, Pasangan H Rustam Effendi dan Riezky Aprilia yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan dan PDI Perjuangan mendapatkan nomor 3.

Efriadi Suhendri, Ketua KPU Kota Lubuklinggau mengungkapkan, Pilwako harus berjalan kondusif, pilihan boleh berbeda namun jangan smpai menjadi konflik di kalangan masyarakat dan moment pesta demokrasi ini Harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kepada pasangan calon, penyelenggara dan semua elemen masyarakat, jangan lupa ajak masyarakat berperan aktif untuk mau mendatangi TPS untukmenggunakan hak pilih. Karena kalau tidak, apa yang menjadi target penyelenggara pemilu tentu tidak akan terpenuhi. Insha Allah KPU kota Lubuklinggau mempunyai target untuk meningkatkan partisipasi pemilih yang di targetkan sebesar 85 persen. Kami berharap seluruh stake holder yg ada utk mendukung. Kami jg berkomitmen menjadikan pemilihan kota Lubuklinggau ini berkualitas dan berintegritas,” sebut papar Efriyadi.

Hadir dalam rapat pleno penetapan nomor urut tersebut FKPD kota Lubuklinggau yakni Ketua DPRD Lubuklinggau Rodi Wijaya, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Hj Zairida, Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar, Pasi Intel kodim 0406 Kapt Khairudin, Sekda kota Lubuklinggau H A Rahman sani, Kepala Kesbangpol Lubuklinggau Edy Rogiansyag, Kepala Disdukcapil Johan Iman Sitepu dan Mewakili Ketua PN Lubuklinggau serta Kepala kemenag H Zainuri Mattan. Serta hadir juga Komisioner Panwaslu Lubuklinggau, anggota PPK dan PPS se Kota Lubuklinggau.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll Up