Kondisi Jalan Lintas Lubuklinggau -Tugumulyo Sangat Parah, Tiga Truk Jadi Korban

No comments
Berita Jalan LLG - TGM

INFOLUBUKLINGGAU – Kondisi jalan lintas Lubuklinggau-Tugumulyo sangat parah. Sudah tiga truk menjadi korban di jalan provinsi tepatnya di Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Lalu, kemarin (21/2) sekitar pukul 10.00 WIB truk bermuatan sawit terpelosok ke dalam lubang jalan. Posisi truk miring dan tak bisa berjalan.

Mengantisipasi kemacetan, polisi sempat ditempatkan di lokasi. Kelang beberapa jam, mobil dapat kembali berjalan. “Mobil sudah bisa dievakuasi, lubang jalan kami timbun dengan batu bujang,” kata Lurah Simpang Periuk, Juharsyah.

Pihaknya meminta Pemprov Sumsel memperbaiki akses jalan tersebut. Akses jalan buruk menyebabkan tiga mobil menjadi korban ketika melintas.

Sebelumnya, Pemkot Lubuklinggau dan warga sekitar sudah menimbun jalan yang rusak di lokasi. “Belum seminggu, sudah tiga kali mobil jadi korban, karena jalan anjlok,” ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Lubuklinggau, Ibrahim mengatakan, jika tak ada halangan, jalan akan kembali ditimbun. ‘’Cuaca kurang mendukung, dari kemarin hujan terus, jadi susah,” bebernya.

Selain itu, di 2017 upaya pemeliharaan akses jalan provinsi di wilayah Lubuklinggau akan segera terealisasi. “Semoga terealisasi dana dari provinsi. Pemeliharaan akan dilakukan dari Simpang Periuk, Tugumulyo sampai Terawas,”pungkasnya.

No Comments Yet.

Leave a comment